Kode Referral Akulaku Terbaru

Akulaku terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakin aman!

Penting! Gunakan nomor hp yang sudah lama aktif (nomor tua) agar mudah lolos verifikasi. Logikanya, semakin tua nomor hp, maka semakin tepercaya pula orang yang memiliki nomor tersebut.

Catat terlebih dahulu kode referral Akulaku 7YVL23, kemudian daftar pakai nomor hp tua. Masukkan informasi dengan lengkap dan jujur agar mudah lolos verifikasi.

Kode Referral Akulaku
7YVL23

Tutorial agar dapat limit besar (proses cepat, tanpa telpon, tanpa video call):

  1. Download aplikasi lewat Play Store.

  2. Daftar dengan nomor HP yang belum pernah digunakan di Akulaku.

  3. Buat password di kolom “Masukkan kata sandi”. Kemudian ketikkan kode referral 7YVL23 di kolom “Kode Referral (Jika Ada)”.


  4. Di halaman berikutnya, lengkapi informasi pribadi dengan benar. Data penghasilan dan pekerjaan Anda akan sangat menentukan lolos tidaknya pengajuan limit kredit.


  5. Halaman selanjutnya, tambahkan no hp keluarga sebagai kontak darurat.


  6. Halaman selanjutnya, Lengkapi informasi KTP, klik kamera biru untuk memulai foto KTP.


  7. Langkah berikutnya adalah scan wajah. Tenang saja, ini bukan video call. Yang melakukan pengecekan adalah robot di aplikasi Akulaku, proses hanya beberapa detik saja.


  8. Proses selanjutnya adalah membuat pin untuk mengamankan akun Anda. Masukkan 6 angka yang Anda inginkan (bebas). Tapi, ingat dan catat pin Anda di tempat yang aman.

  9. Selamat, proses pendaftaran Anda berhasil. Silahkan tunggu proses verifikasi dalam waktu beberapa menit / beberapa jam ke depan.

  10. Langkah terakhir, buka aplikasi Akulaku, klik menu "PayLater" di bagian bawah layar, lalu cek limit kredit Anda. Jika belum ada, silahkan ajukan limit kredit agar bisa berbelanja menggunakan PayLater.


Belanja Cerdas dengan Akulaku: Tips Memanfaatkan Kredit dengan Bijak

Memanfaatkan fitur kredit untuk berbelanja di Akulaku bisa menjadi solusi untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Namun, penting untuk berbelanja dengan cerdas dan bijak agar tidak terjebak dalam masalah keuangan. Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan:

Sebelum Membeli:

  1. Tetapkan Budget: Hitung kemampuan finansial Anda sebelum berbelanja. Alokasikan dana khusus untuk cicilan kredit Akulaku agar tidak mengganggu keuangan bulanan.
  2. Bandingkan Harga: Cek harga barang yang sama di platform lain. Pastikan Anda mendapatkan harga terbaik sebelum membeli dengan kredit.
  3. Pilih Tenor Sesuai Kemampuan: Pilih jangka waktu cicilan (tenor) yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Ingat, semakin lama tenor, semakin besar bunga yang dibayarkan.
  4. Perhatikan Biaya Tambahan: Pastikan Anda memahami biaya tambahan yang mungkin timbul, seperti biaya administrasi dan bunga cicilan.

Saat Membeli:

  1. Beli Sesuai Kebutuhan, Bukan Keinginan: Prioritaskan kebutuhan Anda dibanding keinginan sesaat. Jangan tergoda membeli barang yang tidak terlalu dibutuhkan hanya karena bisa dicicil.
  2. Hindari Impulsif Buying: Hindari membeli barang secara impulsif hanya karena diskon atau promo menggiurkan.
  3. Baca Deskripsi Produk dan Review: Pelajari detail produk, spesifikasi, dan review pengguna lain sebelum membeli untuk memastikan produk sesuai dengan ekspektasi Anda.

Setelah Membeli:

  1. Bayar Cicilan Tepat Waktu: Disiplinlah membayar cicilan tepat waktu untuk menghindari denda keterlambatan dan menjaga skor kredit Anda.
  2. Pantau Pengeluaran: Catat dan monitor pengeluaran Anda untuk memastikan cicilan kredit tidak mengganggu pos pengeluaran lain.
  3. Hindari Pinjaman Berlebih: Hindari ketergantungan pada kredit dan sesuaikan jumlah pinjaman dengan kemampuan bayar.

Tips Melakukan Pinjaman Dana di Akulaku yang Aman

Meminjam dana di Akulaku, atau platform pinjaman online lainnya, bisa menjadi solusi cepat untuk kebutuhan finansial mendesak. Namun, penting untuk berhati-hati dan melakukan langkah aman agar terhindar dari masalah. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

Sebelum Mengajukan Pinjaman:

  1. Hitung Kebutuhan dan Kemampuan Bayar: Hitung dengan cermat jumlah dana yang Anda butuhkan dan pastikan Anda mampu membayar cicilan setiap bulannya. Jangan meminjam melebihi kemampuan finansial Anda.
  2. Bandingkan Bunga dan Tenor Pinjaman: Bandingkan penawaran bunga dan tenor dari berbagai platform pinjaman online, termasuk Akulaku. Pilih platform dengan penawaran yang paling kompetitif sesuai kebutuhan Anda.
  3. Pahami Biaya Tambahan: Pelajari dan pahami semua biaya tambahan yang mungkin dikenakan, seperti biaya administrasi, denda keterlambatan, dan biaya lainnya. Jangan terkejut dengan biaya tersembunyi yang bisa menambah beban keuangan Anda.
  4. Pinjam untuk Kebutuhan Penting, Bukan Konsumtif: Hindari menggunakan pinjaman untuk kebutuhan konsumtif yang tidak mendesak. Pinjaman sebaiknya digunakan untuk kebutuhan penting seperti biaya pendidikan, kesehatan, atau perbaikan rumah.
  5. Baca Syarat dan Ketentuan dengan Teliti: Luangkan waktu untuk membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan (S&K) pinjaman Akulaku sebelum mengajukan permohonan. Pastikan Anda mengerti semua kewajiban dan konsekuensi yang akan dihadapi.

Saat Mengajukan Pinjaman:

  1. Pinjam dari Platform Terdaftar OJK: Pastikan Anda hanya meminjam dari platform yang terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Ini untuk memastikan platform tersebut legal dan kredibel. Akulaku terdaftar dan diawasi oleh OJK, jadi Anda aman menggunakan platform ini.
  2. Hindari Pinjaman Ilegal: Waspada terhadap pinjaman ilegal yang menawarkan proses cepat dan mudah tanpa persyaratan ketat. Pinjaman ilegal biasanya mengenakan bunga tinggi, menggunakan praktik penagihan debt collector yang tidak etis, dan merugikan Anda.
  3. Jangan Berikan Informasi Pribadi Berlebihan: Hanya berikan informasi pribadi yang dibutuhkan saat pengajuan pinjaman. Hindari memberikan informasi sensitif seperti password akun bank Anda.

Setelah Mengajukan Pinjaman:

  1. Bayar Cicilan Tepat Waktu: Disiplinlah membayar cicilan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Keterlambatan pembayaran akan dikenakan denda dan bisa merusak skor kredit Anda.
  2. Hindari Hutang Berganda: Hindari terjebak dalam hutang berlipat dengan mengajukan pinjaman baru untuk menutupi pinjaman lama.